Cara Membuat Permen Coklat Paling Eunak


Permen Coklat – Bersamaan dengan perubahan jaman serta pemikiran, beberapa pakar makan tetap membuat satu pengembangan baru. Untuk membuat cita perasaan yang prima. Ucap saja permen coklat, yang mempunyai histori kira-kira dari 3500 tahun yang kemarin. 

Pada tahun 1875, Henry Nestle merupakan seseorang pembuat susu kental manis serta Daniel Peter merupakan seseorang pembuat coklat. Mereka menggabungkan pada susu serta coklat jadi suatu permen. Serta mereka merupakan penemu permen susu serta pendiri perusahaan coklat susu pertama didunia. 

Langkah Membuat Permen Coklat 
Potong cokelat blok, lalu masukan ke wadah yang tahan panas atau ke plastik segitiga (mengetim atau mencairkan cokelat), masukan ke microwave (tanpa memakai microwave dapat juga dikerjakan atau lihat langkah mengetim cokelat), panasi sepanjang 1, 5 menit. 
Dapat dikasih warna atau secara langsung diciptakan. Dalam pemberian warna baiknya beri warna 1 tetes dahulu baru lalu aduk rata, jika warnanya masih tetap kurang, baru imbuhkan lagi. 
Pindahkan cokelat yang telah dikasih warna ke kanto sisi 3, sediakan juga wadah yang dapat menyimpan es batu. 

 
Nanti cetakan cokelat ini ditempatkan diatas wadah es batu. 
Jika cokelatnya terbagi dalam beberapa warna, baiknya tunggulah warna pertama mengeras baru lalu kamu imbuhkan warna lainnya. Agar cokelat cepat mengeras, pemakaian es batu dengan wadah dibawah cetakan cokelat, akan percepat proses pengeringan. 
Tuang cokelat warna ke cetakan. Untuk membuat lollipop mesti memakai tangkainya. Contohnya membuat lollipop bunga dengan motif kuning serta pink. Pertama warna kuning di taruh dalam cetakan tunggulah sampai keras (karenanya ada es batu di bawah cetakan cokelat waktu menanti cokelat keras lebih cepat) lalu baru dituang dengan warna lainnya, lalu sisipkan stik atau batang lolipop. Hati-hati dengan juga stik karena terkadang senang terangkat. 
Untuk menahan stik agar masih pada tempatnya dibutuhkan mangkok-mangkok atau benda yang lain yang ditempatkan di pinggir cetakan. Upayakan stik lolipop masih menempel erat hingga sampai cokelat cukuplah keras untuk dipindah ke kulas atau almari es. 
Sesudah stik kuat tertanam pada cokelat, pindahkan cetakkan cokelat bersama dalamnya ke almari pendingin (kulkas) biarlah sepanjang 10-15 menit. Mengeluarkan cokelat dengan hati-hati dari cetakan. 
Bila kamu ingin membuat coklat praline triknya yaitu dengan tuangkan cokelat cair kira-kira 1/2 cetakan, lalu oleskan dengan kuas ke seputar cetakan, tunggulah hingga sampai cokelat mengeras. Sesudah cokelat keras imbuhkan isi. Isi dapat berbentuk selai, kacang, buah, keju, cream dan sebagainya. Lalu paling akhir tutup dengan cokelat cair lagi, sampai penuh. 
Biarlah Dingin kemudian baru disimpan di almari pendingin/kulkas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Permen Coklat Paling Eunak"

Post a Comment