Cara Membuat Keripik Pisang Super Kriuk


Keripik merupakan camilan tradisionil atau camilan tradisionil yang terbuat dari buah atau umbi-umbian yang di proses berubah menjadi suatu makanan dengan bentuk tipis-tipis perasaan asin gurih serta renyah. Type Keripik begitu bermacam, ada Keripik Kentang, Keripik Singkong, serta ada pula Keripik Pisang.

Tetapi seiring waktu berjalan atau bisa disebutkan sesudah masa moderen nyatanya perubahan kuliner jajanan tradisionil juga turut berkembang, dapat dibuktikan dari timbulnya beragam type baru dari Keripik. Ada variasi perasaan Keripik berubah menjadi perasaan manis, pedas asin, balado, dan lain-lain, dan ada pula type Keripik baru yang terbuat dari bermacam bahan dapur serta buah yang lain seperti Keripik Cabai, Keripik Apel, Keripik Sukun, dan lain-lain.

Kreasi makanan memang tidak ada habisnya, mungkin saja nantinya akan ada yang membuat Keripik type atau perasaan yang baru lagi. Tetapi kesempatan ini kami akan share Resep Langkah Membuat Keripik Pisang yang simpel memakai resep tradisionil dengan perasaan asin gurih serta renyah menjadi basic kreasi camilan tradisionil anda di rumah.

Keripik Pisang bisa anda buat jadi makanan ringan mudah untuk bersantai dengan keluarga dimana saja ada, juga dapat untuk oleh-oleh, untuk hidangan tamu, untuk makanan ringan di beberapa acara seperti arisan, hajatan, dan lain-lain. Langkah Membuat Keripik Pisang supaya renyah ada trips sendiri.

Disini akan kami beri langkah komplit tetapi praktis serta bermacam panduan supaya Keripik Pisang yang anda bikin renyah serta gurih enak. Panduan paling penting pasti lewat cara pilih pisang yang masih tetap baik serta macamnya juga memengaruhi, type pisang kepok merupakan type pisang yang sangat pas untuk membuat Keripik Pisang serta yang ke-2 merupakan langkah memotong atau mengiris Pisangnya yitu potong atau irislah Pisang dengan begitu tipis supaya mendapat hasil yang renyah serta bumbu ringan meresap. 

Baca Juga : Cara Mudah Merajang Pisang Hasil Lembut

Untuk langkah selanjutnya silakan baca resep yang akan kami berikan di bawah ini. Berikut ini akan kami bahas resep bagaimanakah Langkah Membuat Keripik Pisang yang renyah serta gurih sesuai dengan hasrat kita semuanya. Berikut Resepnya.

Bahan Keripik Pisang :
1 sisir pisang kepok
1 sdt kapur
Garam halus
Penyedap Rasa
Minyak goreng secukupnya
Langkah Membuat Keripik Pisang :
Kupas semuanya pisang lantas potonglah pisang sama dengan hasrat anda
lalu rendam pisang ke air kapur sepanjang 1 jam.
Sesudah merendam pisang, angkatlah pisang serta bersihkan pisang hingga sampai bersih.
Taburi pisang dengan garam halus hingga sampai rata imbuhkan penyedap sama dengan kegurihan yang anda kehendaki, lantas diamkan pisang sepanjang 20 menit hingga sampai meresap.
Panasi minyak goreng dengan api tengah, lalu gorenglah pisang sampai masak serta garing.
Taruh Keripik Pisang dalam toples yang tertutup rapat sesudah digoreng serta didinginkan sesaat sampai uap panasnya hilang. Bahan yang dipakai sangat ringan serta sederhana banget, so janganlah sangsi untuk membuat Keripik Pisang sendiri. Demikian Resep serta Langkah Membuat Keripik Pisang yang renyah serta gurih ringan cepat simpel.

Sumber : http://zonamakan.blogspot.com/2014/11/cara-membat-keripik-pisang-renyah-gurih.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Keripik Pisang Super Kriuk"

Post a Comment