WOW Begini Kandungan Protein Yang Ada Pada Pelet Lele

Kandungan Pelet Lele


PAKAN IKAN LELE YANG BERPROTEIN TINGGI - Hal yang sangat penting saat budidaya ikan lele ialah makanan ikan lele, anda harus menyerahkan makanan yang bergizi supaya ikan lele dapat berkembang dengan baik dan sehat. Sumber makanan yang sangat penting guna ternak lele ialah makanan yang mempunyai kandungan protein yang tinggi.


Salah satu makanan ikan lele yang memiliki kandungan protein tinggi ialah pakan alami yang adalahpakan dari alam bahkan pakan ini terbiulang paling menguntungkan dan paling murah di pasaran.
PAKAN IKAN LELE YANG BERPROTEIN TINGGI
PAKAN IKAN LELE YANG BERPROTEIN TINGGI
Pakan Lele
ikan lele merupakan fauna yang masuk kelompok Omnivora (memakan makanan tumbuhan dan hewan) dan memerlukan antara 35% hingga 47% protein makanan pada umumnya.

Berikut ialah jumlah keperluan protein yang diperlukan oleh lelel dari anakan hingga dewasa;

Anakan – 50% dan lebih tidak sedikit pada berat kering

Baca Juga
KEUNTUNGAN TERNAK LELE 1000 EKOR
BISNIS IKAN LELE
MANFAAT EKSTRAK JINTAN HITAM ( NIGELLA SATIVA ) IMUNOSTIMULAN IKAN LELE DUMBO
Remaja – 35% hingga 40%

Dewasa – 30% hingga 40%

Jadi apa tersebut protein? Protein ialah senyawa organik yang terdiri dari rantai kecil molekul yang berisi nitrogen yang dinamakan asam amino. Ada 20 asam amino umum, 12 di antaranya sangat urgen untuk ikan guppy. Mereka dinamakan asam amino esensial. Yang lainnya dinamakan asam amino yang tidak penting. 

Asam amino non-esensial dapat dipakai untuk energi atau dibagi menjadi asam amino esensial.

Protein ialah komponen terpenting dari diet Ikan Lele sebab asupan protein pada lazimnya menilai pertumbuhan.

Ikan Lele mesti diserahkan dengan jumlah asam amino esensial yang lumayan dan proporsional. Penggunaan makanan Buatan Pabrik memang mempunyai tidak sedikit keuntungan dengan telah terukurnya nilai protein di dalam nya. Tetapi Permasalahannya harga pakan pabrikan ingin mahal dang paling merugikan peternak lele.

Secara umum, andai makanan yang diserahkan sejajar dengan struktur protein yang di miliki oeleh ikan lele sendiri, bakal lebih ‘mudah dicerna’ dan menjadi berguna untuk si Ikan Lele.

Dengan demikian, 3 makanan terbaik yang dapat Anda pilih guna memberi santap Ikan Lele Anda;

1. Ikan rucah

2. Bekicot atau keong sawah

3. Maggot atau belatung

4. Cacing Sutera

Ikan olahan olahan pun bagus namun ingat bahwa pengolahan menghancurkan sejumlah nutrisi di dalamnya. 

Kebanyakan peternak Ikan Lele akan memakai cacing sutera guna ikan lele yang baru menetas sebab ini ialah yang terbaik kedua dan lebih gampang disiapkan.


Kebanyakan peternak lele tahu bahwa makanan berprotein tinggi penting untuk guppies mereka tapi seringkali tidak tahu kenapa. Kentang goreng seringkali membutuhkan lebih tidak sedikit protein daripada Ikan Lele dewasa. 

Protein yang tidak dipakai untuk reproduksi jaringan dipakai sebagai energi.

Metabolisme protein ini terhadap gula menghasilkan pelepasan amonia beracun yang dieliminasi ke dalam air oleh insang (85%) dan ginjal (15%). 

Amonia yang dicungkil ke dalam akuarium ialah polutan. Hal ini didetoksifikasi oleh bakteri filter yang menggunakannya sebagai sumber makanan.

Jadi andai seseorang memakai makanan ikan Lele dengan diet protein yang paling tinggi, maka akan meningkatkan beban pada sistem filtrasi dan memburuknya kualitas air. 

Dengan demikian bio filter yang powerful di tangki Ikan Lele dan secara teratur mengolah air paling penting. Filter menghilangkan amonia. Ini ialah kunci pengelolaan air tangki Ikan Lele yang baik.

Sekian ulasan untuk pakan lele yang mempuyai protein tinggi dan guna lebih jelasnya dapat terus baca di blog penyuluh perikanan ini. Ternak Ikan Lele akan tidak jarang kali terus menguntungkan.
SHARE THIS POST

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW Begini Kandungan Protein Yang Ada Pada Pelet Lele"

Post a Comment