Boneka Lucu Ini Bahan Dasar Pembuatannya Sungguh Mengejutkan, Yuk Simak !

Cara Membuat Boneka Dari Sabut Kelapa


Cara Membuat Boneka Dari Sabut Kelapa Yang Mahal – Dalam tulisan ini kami bakal membagikan teknik membuat boneka dari sabut kelapa yang dapat kamu jadikan petunjuk untuk membuatnya dirumah.

Kerajinan dari sabut kelapa memang familiar bermacam macam,salah satunya yakni boneka. Berikut ini ialah cara menciptakan boneka dari sabut kelapa yang mahal harganya,simak dan pelajarilah!

Cara Membuat Boneka Dari Sabut Kelapa Yang Mahal
Cara Membuat Boneka Dari Sabut Kelapa Yang Mahal

Cara Membuat Boneka Dari Sabut Kelapa Yang Mahal
BAHAN DAN ALAT CARA MEMBUAT BONEKA DARI SABUT KELAPA
Sabut kelapa
Benang wol warna warni
Gunting
Gelas plastik
Manik-manik
Kuas
Cat kayu
Kertas manila warna
Kardus sepatu
Lem tembak
Ranting
Lem kertas
Hiasan daun
LANGKAH-LANGKAH CARA MEMBUAT BONEKA DARI SABUT KELAPA
Ambil sabut kelapa dari kelapa yang telah kering.
Sabut kelapa kita format segitiga.
Lalu kita format lagi menjadi suatu sarang burung.
Ambil benang wol, lalu anda lilitkan pada gelas plastik atau benda yang berbentuk tabung, lilitkan sampai 100 kali. Kita disini menciptakan boneka pom-pom dari benang wol ya.
Ambil lilitan pelan-pelan, terus anda ikat unsur tengahnya.
Gunting unsur atas dan bawah. Jangan hingga ikatan yang ditengah putus ya. Dan tidak boleh lupa dibereskan sampai menyusun bulatan besar dan kecil.
Kita gabungkan bola pom-pom yang kecil dan besar dengan memakai jarum jahit dan pun benang wol. Tinggal masukkan jarum jahit, dibuka dari unsur bawah terus naik keatas.
Putuskan benang dan ikat benang secara kuat.
Setelah tersebut kita beri manik-manik supaya boneka pom-pom kita laksana burung.
Ambil ranting yang ada di dekat rumah. Kita cat dulu dengan warna kesenangan sahabat.
Buatlah alas dari kardus sepatu atau apapun. anda lapisi dengan kertas manila warna-warni ya.
Tempelkan ranting pada alasnya memakai lem tembak.
Tempelkan pun sarang burung pada ranting.
Setelah tersebut tinggal anda taruh dan boneka dan beri dekorasi daun pada ranting supaya lebih natural. Kemudian anda pajang pada dinding lokasi tinggal kita.
Manfaat Sabut Kelapa
Sabut Kelapa memiliki tidak sedikit manfaat untuk kehidupan sehari hari tak berbeda dengan tongseng ayam yang memiliki tidak sedikit manfaat. Berikut ini ialah beberapa guna dari sabut kelapa,simak dan pelajarilah!

1. SABUT KELAPA SEBAGAI PENETRALISIR BAU SEMEN PADA KOLAM YANG BARU DIBUAT
Kolam ikan yang baru saja diciptakan sering kali meninggalkan bau semen yang tidak cukup sedap. Hal ini tentunya menciptakan budidaya ikan memjadi terhambat.

Salah satu teknik alami yang ampuh guna menghilangkan bau semen pada empang yang baru dibuat, yaitu memakai sabut kelapa.

Caranya paling mudah, lumayan dengan menaburkan sabut kelapa atau dapat dicampur dengan dedaunan yang gampang membusuk dan biarkan selama tidak cukup lebih 1 hingga 2 minggu.

Air bakal berwarna kecoklatan sampai warna kehijauan, warna air yang berubah itu menandakan empang sudah siap guna media pembudidayaan ikan.

2. UNTUK SEBAGAI PUPUK ORGANIK
Sabut kelapa mempunyai usur hara dan pun kandungan mineral lumayan tinggi yang baik untuk perkembangan tanaman, maka serabut kelapa ini sangat sesuai untuk diciptakan menjadi pupuk organik.

Apalagi pupuk organik yang diciptakan dari serabut kelapa menyimpan 60% air lebih tidak sedikit dibandingkan dengan pupuk biasa.

Jadi pupuk organik dari serabut kelapa sesuai didaerah yang curah hujannya rendah atau wilayah yang sedang dilanda kekeringan.

Bahkan untuk wilayah pantai yang berpasir sekaligus, peningkatan cocopeat atau sabut kelapa pada pasir panta, dapat sebagai media tanam yang ditaburkan begitu saja.

3. SABUT KELAPA SEBAGAI BAHAN DASAR PEMBUATAN BRIKET
Anda tentu tidak jarang mendengar nama briket berasal dari batubara atau pun tempurung kelapa bukan? dan tersebut itu betul.

Tetapi ternyata sekarang, briket pun dapat diciptakan dari bahan serabut kelapa. Jadi kamu akan terasa asing andai briket berasal dari serabut kelapa.

Briket yang berbahan dasar sabut kelapa ini mempunyai sifat yang lebih ramah lingkungan serta kamu akan menekan ongkos pembuatan, karena ongkos produksi briket sabut kelapa lebih murah dibanding dengan briket.

4. SABUT KELAPA SEBAGAI BAHAN DASAR KERAJINAN
Satu lagi guna dari serabut kelapa yang barangkali sudah tidak asing lagi dilingkungan kita, yakni serabut kelapa sebagai bahan dasar kerajinan atau merchandise.

Kerajinan dari sabut kelapa sangatlah banyak, lagipula Indonesia memiliki tidak sedikit suku didaerah sehingga dapat menghasilkan sekian banyak  macam kerajinan – kerajinan yang menarik dari sekian banyak  daerah.

Sebagai misal yaitu yang berupa dompet, tas, dan souvenir – souvenir guna dijadikan pajangan dan oleh-oleh di lokasi pariwisata.

5. SABUT KELAPA SEBAGAI PENAHAN EROSI PADA TEBING
Media sabut kelapa yang digunakan dalam kiat ini ialah dengan teknik membuatnnya menjadi jaring serabut kelapa atau tidak jarang disebut dengan cocomesh.

Pembuatan cocomesh ini dimulai dengan teknik serabut kelapa dibuatnya menjadi tali ersabut. Kemudian proses selanjutnya ialah mengayam tali itu dengan ukuran mash atau jarak tertentu.

Ukuran cocomesh umumnya ialah 2×25 meter atau juga dapat 1,2 x 15 meter, paling bergantung untuk kondisi kebutuhan. Dan jarak antar talinya dapat mulai dari 2×2 cm, 3×3 cm dan 4×4 cm.

Penggunaan cocomesh ini telah mulai sangat tak asing di kalangan semua reklamator tambang.

Karena terbukti paling efektif untuk menyangga erosi bekas tambang, pun mampu menghijaukan kembali lokasi bekas tambang yang dipadukan dengan penumbuhan cover crop, atau biji-bijian penutup lahan.

Ketika cover crop yang disebar pada cocomesh telah tumbuh, maka tahapan selanjutnya dapat dilakukan penanaman mengunakan tumbuhan keras.

Itulah teknik membuat boneka dari sabut kelapa dan pun manfaat dari sabut kelapa. Semoga berfungsi sukses selalu.

Sekian dan terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Boneka Lucu Ini Bahan Dasar Pembuatannya Sungguh Mengejutkan, Yuk Simak !"

Post a Comment