Cara Membuat Telur Asin Asap Rasa Enak


Telur asin asap yaitu type paling baru dari beragam variasi telur asin. Sebagai keunikan telur asin asap itu yaitu adalah hilangnya bau amis, corak ciri khas yang menempel di kulit telurnya, serta sudah pasti aroma ciri khas asap yang sangatlah menggugah hasrat untuk beberapa penikmatnya.

Cara membuat telur asin dengan cara pengasapan sebetulnya telah mulai di kenal seputar lima th. waktu lalu. Walau dahulu telur asin asap belumlah demikian popular serta belumlah banyak di jual seperti saat ini. Namun saat ini product itu sudah di jual dalam beragam merk serta paket. Sampai pada akhirnya telur asin asap saat ini di jual di beberapa mini market di kota Pati serta sekelilingnya bahkan juga telah samapi ke kota besar seperti jakarta, surabya serta kalimantan tetapi promosisinya tetap hanya dari mulut ke mulut.

Telur bebek asin asap yang kita temui dipasaran pengasapannnya yaitu seperti berikut :

Langkah Kerja Bikin Telur Asap

Langkah awal yaitu bikin telur bebek atau telur ayam jadi telur asin lewat cara pemeraman memakai abu gosok atau batu bata giling yang sudah digabung dengan garam krasak.

sesudah maka telur asin dikerjakan sistem pencucian kembali telur untuk melepas adonan yang menempel sampai bersih serta kerjakan pengelapan sampai kering. Penempatan pada rack pengasapan Telur yang bersih serta kering ditempatkan di sebagian rack telur dengan sisi tumpul di atas
Pengasapan Masukan rack telur pada alat pengasapan dengan cara tersusun sepanjang + 8 jam, tiap-tiap dua jam di kerjakan perubahan, rack telur yang diatas di simpan dibawah, yang dibawah di simpan di atasnya.
Pengelapan Sesudah + 8 jam telur di keluarkan dari pengasapan serta selekasnya kerjakan pengelapan agar jelaga yang ada di atas telur bisa dibikin bersih. Telur asap bakal berwarna coklat kehitaman hasil dari warna jelaga.

Keunggulan telur asin asap di banding telur asin rebus :

Warna lebih menarik coklat kehitaman.
Bau amis pada telur asin hilang.
Berbau ciri khas asap terutama apabila memakai arang batok kelapa baunya harum manis.
Tahan lebih lama + 1 bln. di banding telur asin rebus yang cuma tahan 1 minggu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Telur Asin Asap Rasa Enak "

Post a Comment