Cara Membuat Emping Jagung Milenial



Resep emping jagung ini merupakan satu diantara hasil olahan jagung. Citarasa emping ini begitu bermacam serta bisa kamu bikin sesuka hati sama dengan seleramu. Rasa-rasanya bisa beragam dari manis, gurih, asin, sampai pedas.

Produk olahan jagung satu ini di ketahui mempunyai ketahanan yang lebih lama dibanding produk olahan yang lain. Itu juga kenapa camilan satu sering jadi kudapan favorite orang-orang.

Resep Emping Jagung Menjadi Olahan Jagung
Jagung sendiri adalah satu dari demikian komoditi pertanian paling besar di sejumlah besar lokasi Indonesia. Ladang jagung terhampar dengan luasnya disini serta disana.

Ini karena jagung sendiri juga adalah tanaman pangan yang begitu ringan untuk dibudidayakan. Jagung bisa ditanam baik pada musim hujan ataupun musim kemarau.

Juga tidak dapat dipungkiri lagi jika banyak orang-orang yang mulai jadikan bahan basic jagung menjadi makanan pokok substitusi nasi. Kemampuan jagung menjadi bahan makanan utama sangat besar

Bahkan juga pemakaian tepung maizena daripada tepung terigu telah mulai bertambah. Manfaat jagung yang notabene memiliki kandungan banyak nutrisi serta faedah membuatnya ringan disenangi.

Anda bisa membaca manfaat tepung jagung untuk tahu sejumlah faedah yang didatangkan oleh salah satunya hasil olahan jagung ini.

Perasaan manis pada biji jagung dan struktur renyahnya saat di proses jadi bermacam type camilan, jadikan cemilan jagung cukuplah disukai kelompok orang-orang luas.

Kesempatan Usaha Bahan Olahan Jagung
Bila awal mulanya orang-orang dipedesaan jadikan jagung menjadi makanan pokok substitusi nasi, jadi saat ini banyak orang-orang kita yang jadikan jagung menjadi makanan selingan di saat-saat enjoy.

Bermacam type cemilan jagung misalnya popcorn, marning, emping jagung, dan sweet corn, sering jadi pilihan camilan untuk temani waktu enjoy bersama dengan keluarga.

Hingga tidaklah heran jika saat ini bermacam jenis cemilan jagung tidak cuma renyah dikonsumsi kelompok orang-orang luas, akan tetapi juga menghadirkan banjir untung buat beberapa aktor bisnisnya.

Resep Emping Jagung
Resep emping jagung hanya satu diantara demikian hasil olahan jagung berbentuk makanan. Yang lain ada nasi jagung, kue jagung, juga keripik jagung, yang hampir sama juga dengan emping jagung sendiri.

Beda hal dengan keripik jagung yang dibikin dari adonan tepung, resep emping jagung ini tidak memakai bahan pengembang benar-benar.

Hasil akhir emping jagung didapat dari biji jagung yang ditumbuk, dijemur sampai kering, lantas digoreng serta dikasih berbagai macam bumbu yang bisa sesuai menurut hasrat.

Beberapa bahan yang Memang perlu Disiapkan
Sebelum kita mengawali, silakan anda mempersiapkan dahulu beberapa bahan yang akan kita pakai kelak. Semuanya bahan berikut ini dapat kamu dapatkan di pasar maupun supermarket kok.

Jagung kampung 500 gr (pilih yang telah tua)
Minyak goreng 500 gram
Gula pasir 150 gram
Air 150 ml
Asam jawa 1/2 sdt
Garam 1 sdt
Langkah Membuat Resep Emping Jagung
Telah siap semuanya berbahan? Yuk kita mulai!

Kupas jagung dari kulitnya terlebih dulu, lantas kukus jagung sampai masak.
Sesudah jagung telah masak, pisahkan bijinya dari tongkolnya.
Tumbuk bulir-bulir jagung satu per satu sampai jadi pipih. 


Jemur jagung yang telah pipih dibawah terik cahaya matahari sepanjang 1-2 hari hingga sampai kering.
Panasi minyak, goreng emping jagung atau jagung yang telah pipih barusan hingga sampai berwarna kekuningan.
Jika emping telah berwarna kuning keemasan serta telah masak, angkat lantas tiriskan.
Panasi kembali wajan. Masukan gula pasir, air, asam jawa, serta garam, masak hingga sampai kental.
Masukan emping jagung yang telah digoreng, aduk rata. Angkat serta sediakan.
Untuk produksi dalam jumlahnya banyak, kamu dapat memakai mesin pembuat emping jagung supaya produksinya lebih efisien serta efektif. Pakai paket yang menarik.

Tetapi jika kamu cuma membuat resep emping jagung ini untuk sajian rumah, janganlah lupa untuk menaruhnya di wadah yang kedap hawa supaya lebih awet. Selamat coba!

Sumber : http://www.databisnisekonomi.com/resep-emping-jagung/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Emping Jagung Milenial"

Post a Comment