Cara membuat Selai Buah - Buahan



Selai Adalah salah satunya " rekan " roti tawar merupakan selai. Selai merupakan salah satunya bahan makanan yang terbuat dari buah-buahan yang dihaluskan serta dibuat bersama dengan gula sampai kental serta agak padat. Umumnya, selai tidak dikonsumsi sendirian, tetapi ditambahkan pada makanan lainnya seperti roti tawar, roti manis, es cream, cake, kue kering, dan sebagainya.

Ada selai yang masih tetap ada potongan atau serpihan-serpihan buahnya, serta ada pula yang begitu halus serta cuma dibikin dari sari buahnya saja serta digabung beberapa bahan. Serta umumnya, buah yang akan dipakai untuk bikin selai merupakan buah yang belumlah sangat masak.

Beberapa macam buah yang biasa dipakai untuk bikin selai merupakan strobery, aprikot, mangga, nanas, apel, ceri, serta buah tin. Di market, selai-selai ini dikemas dalam toples kaca atau botol plastik.

Untuk memproses buahmenjadi selai, cuma butuh memasak buah yang telah dihaluskan bersama dengan gula, serta kayu manis sampai mengental. Nah, supaya selai buah yang buat nanti anti tidak berhasil, coba lihat beberapa strategi tersebut. 

Baca Juga : Memasak Selai Tanpa Capek Dan Ribet

Pilih buah yang telah masak, akan tetapi masih tetap terlihat fresh.
Kupas buah serta buang sisi - sisi di luar daging buah.
Parut buah memakai parutan keju atau kelapa. Janganlah diblender karena memblender buah bermakna memerlukan penambahan air hingga proses pemasakan jadi lebih lama. Diluar itu, memblender buah akan menghilangkan struktur selai.
Masak parutan buah terlebih dulu tanpa penambahan apa pun. Baru sesudah layu serta airnya berkurang, imbuhkan kayu manis serta gula. Lantas masak kembali sampai mengental. Janganlah lupa selalu diaduk supaya masih kental ya.
Supaya selai mempunyai perasaan yang gurih, tambahkanlah dikit garam. Masukan garam berbarengan dengan gula.
Bila ingin selai buah dengan struktur kesat serta kering, ratakanlah selai 1/2 jadi diatas loyang, lantas panggang memakai oven. 

Sumber  https://www.sahabatnestle.co.id/content/ragam/kiat-mudah-membuat-selai-nanas-di-rumah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat Selai Buah - Buahan"

Post a Comment