Cara Membuat Makaroni Keju Amrik


Makaroni keju popular di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, serta Australia. Bahkan juga, buat orang Amerika makanan ini termasuk comfort food. Karena, walau sederhana, hidangan ini enak serta mengenyangkan. Anak-anak sampai orangtua tentu senang!

Walaupun sekarang telah ada makaroni keju instant di supermarket, membuat makaroni keju sendiri sebetulnya mudah. Bahan-bahannyapun gampang didapatkan. Ikuti saja langkah di bawah ini :

250 gr makaroni
40 gr mentega
40 gr tepung terigu
600 ml susu
250 gr keju parut
Garam secukupnya 

Baca Juga : Cara Gampang Mencetak Makaroni Anti Capek

Didihkan air yang banyak serta imbuhkan dikit garam untuk memberi perasaan. Masukan makaroni, rebus dengan api tengah sekalian aduk kadang-kadang supaya makaroni tidak melekat.

Janganlah pelit memberi air, karena makaroni butuh ruangan yang cukuplah untuk mengembang, tidak melekat keduanya, serta masak prima. Bila telah al dente (masak tetapi agak kenyal, seputar delapan menit), matikan api serta tiriskan makaroni.

Di panci lainnya, lumerkan mentega dengan api tengah serta imbuhkan tepung. Aduk dengan whisk sampai kombinasi merasa halus serta berwarna kecokelatan. Masukan susu dikit demi sedikit sekalian selalu diaduk. Masak sampai mulai mendidih dan sausnya mengental serta halus, seputar 10-15 menit. Angkat.

Masukan keju ke saus serta aduk sampai tercampur rata serta keju meleleh. Cicip. Imbuhkan garam bila kurang asin. Anda dapat juga memberikan merica bubuk bila senang.

Tuang makaroni ke saus serta aduk rata. Makaroni keju siap disantap!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Makaroni Keju Amrik"

Post a Comment