Cara Membuat Bubur Gula Merah GURIH MANIS



Resep Bubur Gurih Santan Gula Merah Simpel Istimewa Asli Enak. Ini bukan bubur sembarang bubur ataulah bukan seperti bubur umumnya yang umumnya di jual oleh Abang-abang. Bubur gurih santan atau bubur santan gurih ini terbuat dari beras yang dibuat dengan santan sampai betul-betul hancur baru ditambahkan sirup gula merah dalam penyajiannya. Sediakan bubur beras dengan gula merah yang sudah dibuat dengan daun pandan supaya harum.

Bubur gurih gula merah atau bubur beras gula merah ini persembahan Hidangan Enak, kelihatannya patus dicoba didalam rumah menjadi makanan selingan atau makanan takjil pembuka puasa pada bulan Ramadhan 2018 kelak. Bubur dengan perasaan asin serta manis gula Jawa atau gula merah ini begitu lezat karena gurih dari santan yang cocok mantap. Tersebut himpunan rahasia bermacam kreasi serta macam olahan resepi bubur santan gurih kuah gula merah lembut serta enak komplet lewat cara membuat sendiri didalam rumah ala rumahan (Homemade) yang sederhana, gampang serta praktis untuk mengkonsumsi sendiri ataupun untuk buka usaha jualan usaha bermacam bubur gurih sehat.


RESEP BUBUR GURIH SANTAN

BAHAN :

150 gr beras
1.500 ml santan dari 1 butir kelapa
3/4 sendok teh garam
2 lembar daun pandan, diikat
75 gr gula merah, disisir halus

BAHAN SIRUP GULA :

150 gr gula merah, disisir halus
100 ml air
2 lembar daun pandan, diikat

CARA MEMASAK BUBUR GURIH SANTAN :

Langkah Membuat Bubur Nasi : Bersihkan beras sampai bersih. Rebus beras, santan, garam, serta daun pandan sekalian diaduk sampai jadi bubur beras atau bubur nasi.
Imbuhkan gula merah. Aduk rata.
Langkah Membuat Sirup Gula Merah : rebus gula merah, air, serta daun pandan sampai kental. Angkat. Saring.
Sediakan bubur beras atau bubur nasi dengan sirup gula merah manis untuk 5 bagian.

Sumber : http://carabuatresep.blogspot.com/2016/11/cara-membuat-bubur-gurih-santan-gula-merah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bubur Gula Merah GURIH MANIS"

Post a Comment