Rahasia Tersembunyi Dari Biji Kakao




Manfaat
Untuk apa biji kakao?

Biji kakao merupakan tanaman penghasil cokelat. Diketahui lama menjadi makanan, saat ini biji kakao juga dipakai oleh sebagian orang menjadi obat. Biji kakao di ketahui bisa menolong menangani infeksi usus, diare, asma, bronkitis, serta menjadi ekspektoran untuk paru-paru yang terhalang.

Sesaat kulit bijinya di ketahui menolong penyembuhan penyakit hati, kandung kemih, penyakit ginjal, serta diabetes. Diluar itu, cream kakao juga dipakai dengan cara beri untuk menyembuhkan kerutan serta menahan stretch mark pada kehamilan.

Beberapa riset juga mengatakan bila cokelat dapat turunkan resiko desakan darah tinggi, arteri yang terhalang, tidak berhasil jantung kongestif, stroke, dementia, hingga sampai hipotensi.

Bagaimanakah cara kerjanya?
Tidak ada riset yang cukuplah tentang bagaimanakah cara kerja suplemen herbal ini. Diskusikan dengan pakar herbal atau dokter Anda untuk info selanjutnya.

Akan tetapi, ada sekian banyak riset yang tunjukkan jika faedah biji kakao ada pada kandungan senyawa flavanol di dalamnya. Flavanol berperan aktifkan gen pada tubuh untuk menghasilkan nitrit oksida. Nitrit oksida bekerja lewat cara melemaskan pembuluh darah hingga tingkatkan aliran darah bersama oksigen ke organ-organ badan.

Tidak hanya nitrit oksida, kandungan anti-oksidan dalam cokelat dapat juga menolong turunkan resiko penyakit. Anti-oksidan menolong badan mencegah dampak jelek dari radikal bebas yang dapat mengakibatkan rusaknya pada beberapa sel badan. 

Baca Juga : Peralatan Yang Digunakan Untuk Mengolah Biji Kakao Super

Dosis
Info yang disiapkan berikut ini bukan substitusi referensi medis. Tetap tanyakan dengan herbalis atau dokter Anda sebelum konsumsi obat ini.

Berapakah dosis yang umum dipakai untuk biji kakao untuk orang dewasa?
Tidak ada referensi dosis spesifik. Dosis untuk tanaman herbal ini mungkin saja berlainan untuk tiap-tiap pasien. Dosis yang digunakan bergantung pada umur, kesehatan, serta beberapa keadaan lainnya. Suplemen herbal tidak selamanya aman. Silahkan berdiskusi dengan herbalis atau dokter untuk dosis yang pas buat Anda.

Berbentuk apa biji kakao ada?
Biji kakao bisa ada berbentuk serta dosis seperti berikut :

Ekstrak
Bubuk
Sirup
Krim
Dampak Samping
Apa resikonya yang bisa diakibatkan oleh biji kakao?
Kakao biasanya bisa ditolerir dengan baik saat dikonsumsi dalam jumlahnya yang lumrah. Akan tetapi, buat sebagian orang, herbal satu ini bisa mengakibatkan reaksi alergi seperti :

Ruam atau kemerahan
Gatal
Sensasi panas
Iritasi
Diluar itu, orang yang mempunyai permasalahan pencernaan seperti refluks asam lambung (GERD) juga mungkin saja dapat menyebabkan tanda-tanda penyakit itu. Masalahnya cokelat termasuk juga diantara makanan yang dipercaya bisa menyebabkan kenaikan asam lambung dengan mengakibatkan otot sfingter melemas serta asam lambung juga naik.

Meskipun demikian, tidak kebanyakan orang alami resikonya ini. Mungkin ada resikonya lainnya yang tidak tercantum disini. Bila Anda mempunyai kecemasan mengenai resikonya spesifik, berharap berkonsultasi dengan pakar herbal atau dokter Anda.

Keamanan
Apa yang perlu saya kenali sebelum konsumsi biji kakao?
Hati-hatilah bila Anda peka pada cokelat. Individu dengan hipersensitivitas pada cokelat tidak disarankan memakai kakao.
Lihat pemakaian bila Anda mempunyai penyakit jantung, radang usus, serta irritable bowel syndrome (IBS). Anda tidak disarankan konsumsi kakao dalam jumlahnya yang besar.
Pantaulah desakan darah Anda sebelum dan setelah konsumsi cokelat. Masalahnya desakan darah mungkin saja bertambah.
Taruh kakao ditempat yang sejuk serta kering, jauhkan dari panas serta kelembaban.
Jauhkan produk yang memiliki kandungan kakao dari hewan peliharaan.
Regulasi yang mengatur pemakaian suplemen herbal tidak seketat ketentuan obat-obatan. Riset selanjutnya dibutuhkan untuk tahu keamanannya. Sebelum memakai, yakinkan faedah pemakaian suplemen herbal semakin besar dibanding risikonya. Tanyakan dengan pakar herbal atau dokter untuk info selanjutnya.

Berapa amankah kakao?
Pakai kakao seperlunya saja pada anak-anak atau mereka yang hamil atau menyusui hingga sampai riset selanjutnya ada. 

Interaksi 
Hubungan seperti apa yang mungkin saja berlangsung saat saya konsumsi biji kakao?
Herbal satu ini mungkin saja bisa berhubungan dengan penyembuhan lainnya atau mungkin dengan keadaan kesehatan yang Anda punya. Tanyakan dengan pakar herbal atau dokter sebelum pemakaian.

MAOIs. Kandungan tiramin dalam kakao bisa tingkatkan dampak vasopressor dari MAOIs ; janganlah dipakai dengan cara berbarengan.
Teofilin. Cacao bisa turunkan metabolisme xanthines seperti teofilin, hingga tingkatkan kandungan teofilin ; janganlah pakai dengan cara berbarengan.
Ephedra, guarana, yerba mate. Kakao bisa tingkatkan resikonya dari produk itu.
Kopi, teh, serta minuman soda. Kakao bisa tingkatkan rangsangan skema saraf pusat jika dipakai dengan minuman dan makanan berkafein.
Mengkonsumsi kakao dalam jumlahnya besar bisa mengakibatkan penambahan katekolamin dalam darah pada saat berlangsung perdarahan.

Sumber : https://hellosehat.com/herbal/biji-kakao/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Tersembunyi Dari Biji Kakao"

Post a Comment